Enter Your Slogan Here: Lorem Ipsum Semblar un Simplificat Quam un Skeptic!

Saturday, August 7, 2010

Dokter Gizi (2)

and sooooo....
aku finally ke dokter itu kemarin, kamis awal agustus ditemenin mute. ya kami ada urusan masing2 juga sih jadi ga cuma nemenin aku doank; aku dan dia sama2 uda jadwal kontrol ke dr.inong tercintah :-*

jadi, di sore hujan itu, pukul 5 lewat beberapa menit aku dipanggillah ke ruangan sang dokter, sbut saja D. im the first pasien lho fyi. aku masuk sama mute (sebelomnya mute uda bilang pgn ikutan masuk dan aku senang krn brati ntar aku ga bingung sendirian) tapi ternyata mute "diusir" sama D.

baiklah, jadi aku dipersilakan duduk oleh D. aku, sebut saja A, pun duduklah.

D: apa problemnya?
A: pengen kurus, dok.

D lalu menyetel2 sebuah timbangan yang rada aneh lalu menyuruhku lepas koskaki krn kalo pake koskaki timbanganny ga bisa fungsi.

A: ini timbangan apa dok, timbangan lemak bukan?
D: ...
A: soalnya saya pernah baca katanya ada timbangan lemak gitu dok
D: ...

angka berjalan dan berhenti di 68.1 (padahal menurut timbangan konvensional di depan, aku 67 :p)

D lalu duduk, aku pun duduk di depannya.

D: berat ideal kamu harusnya 56 kg, jadi kelebihan lemak 12 kg ya.
A: bukannya 53 kg dok? segitu aja deh, soalnya takutnya nanti kalo uda mencapai 56 trus gampang naiknya, gimana dok?
D: kalo naik ya ke sini lagi.
A: ...

D: saya buatkan diet ramadhan aja ya?
A: oh iya dok, justru maksud saya itu, sekalian puasa nanti dietnya.
D: soalnya diet ramadhan sama yang bukan ramadhan itu beda.

lalu D sibuk mengetik-ngetik di laptopnya, aku diam.
D mengetik2, aku diam.
D mengetik, aku diam.
aku mulai jengkel.

A: (dalam hati) kalo begini ceritanya sih aku ga bisa curhat ini itu kaya yang udah aku siapin. grrrrrh....! tapi harus kucoba.

D masih sibuk mengetik,

A: dok saya kan pernah minum obat2 kurus gitu dok, uda sering malah.
D: hmm... (mata masih tertuju ke laptop)
A: iya, maksud saya dok, apa ga papa tuh dok? uda terlanjur sering minum dulu
D: gapapa..
A: katanya bikin rahim kering dok, susah punya anak? bener ga si dok?
D: (ketawa kecil) gak.. itu anggapan orang awam aja.

Lalu D ngeprint hasilnya, diserahin ke aku. melihat aku yg masi mau nanya2, D langsung bilang:
"ini dilihat aja"

Aku memperhatikan kertas itu (kalo bisa kuscan si uda kuscan deh!).

MENU DIET RAMADHAN
*buka: kue, 2 potong
*selingan: nutren optimum
*makan malam: nasi, 4 sendok. ayam/ikan tanpa lemak, 1 potong sedang. tempe/tahu, 1 potong sedang. sayur, 2 sendok. minyak/mentega/margarin/, 0.
*sahur: idem, cuma ditambahin nutren optimum.

Hatiku langsung hambar. Pertanyaan yg pertama terlintas di benakku adalah, what is nutren optimum? baru aku buka mulut nanya sepatah kata, si D uda keburu motong, "ini saya lagi tulis resepnya".

A: Saya kan bermasalah di nafsu makan dok, apa saya ga dikasih obat penahan nafsu makan gitu? (sesungguhnya inilah alasanku mendatangimu dok)
D: kamu kan baru pertama ke sini, jadi sy mau lihat dulu reaksi tubuh kamu. saya kasih antioksidan aja.
A: antioksidan? natur-e?
D: bukan..
A: terus fungsinya antioksidan buat apa?
D: (kaya males bangeeet nanggepinnya) yaa buat itulah.. metabolisme..
A: ... (mulai berpikir beneran sangat menyesal datengin dia)

selesai nulis resep, dia kasi aku, aku tanya.
A: ini kira2 brapa ya dok harganya? (karena biasa nanya gitu ke dr.inong dan duitku memang uda ludes buat tebus resep inong barusan)
D: ya mana saya tau, tanya apotek, saya kan dokter ga tau ttg harga2.
A: ya siapa tau aja tau dok,
D: dokter mana tau, tanya ke apotek.
A: ya saya pikir siapa tau dokternya tau, contohnya ada kok, tu dr. inong..
D: ya gak semua dokter begitu
A: iya kirain saya kan kalo dr.inong aja tau siapa tau dokter lain juga ada yg tau, yauda makasih ya dok..

aku keluar, lantas menggerumel ke mujha habis2an >,<


sampe blog ini aku update skrg which is abis lebaran, aku blom nyoba tuh resepnya. dipikir2 justru kalo bgini ruginya dobel yah, uda bayar mahal, resepnya ga dicoba pula. tapi aku blom siap mental siih :P hueks. gimana mo kurus cobaaaa!

0 comments:

Post a Comment